Monday, January 25, 2016

Cara mengatasi Error 0x00000709: "Can't set default printer" Tidak bisa membuat default printer

Cara mengatasi Error 0x00000709: "Can't set default printer" (Tidak bisa membuat default printer yang di inginkan)



Tidak bisa membuat default printer? Ketika ingin membuat default printer malah muncul pesan error "Error 0x00000709: "Can't set default printer". Error ini terjadi karena ada registry yang masih menyimpan data printer lain yang sebelumnya di set default, di hapus saja data yang ada di registry tersebut. Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Masuk ke registry. Caranya, tekan tombol windows pada keyboard => ketikan "regedit" (tanpa tanda petik) => Lihat gambar di bawah.


2. Masuk ke HKEY_CURRENT_USER => Software => Microsoft => Windows NT => CurrentVersion => Windows. Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah.



3. Jika sudah sampai seperti gambar di atas, lihat di panel sebelah kanan ada tulisan "Device" yang jika di double klik akan muncul printer yang di set default sebelumnya. Lihat gambar di bawah.



4. Delete "device" tersebut (klik kanan => delete / tekan tombol delete pada keyboard). Jika belum bisa delete karena tidak punya hak akses, setting dulu agar bisa menghapusnya. Caranya klik menu "edit" => "permision" kemudian centang "full control" => ok. Lihat gambar di bawah.


5. Demi kelancaran, restart komputer / PC anda.

6. Setelah restart selesai, set ulang printer yang anda inginkan menjadi default. Ta... ra.... printer anda sudah bisa di jadikan default printer tanpa ada error 0x00000709: "Can't Set Default Printer".

Sekian dan semoga bermanfaat. Terimakasih. 



No comments:

Post a Comment