Monday, February 1, 2016

cara daftar google adsense dari blog

Cara daftar adsense dari blog 
dengan mudah



1. Masuk ke blogger.com menggunakan akun gmail anda => lihat gambar di bawah (perhatikan bagian yang di tandai garis merah) => jika pada bagian yang di tandai kotak tersebut tidak ada tab penghasilan, maka blog anda masih belum bisa di daftarkan ke google adsense => kemungkinan besar pengaturan bahasa dalam blog anda adalah bhs.indonesia sedangkan bhs.indonesia masih belum bisa di buat untuk daftar ke adsense.


2. ganti bahasa dalam blog anda menjadi english dengan cara => klik tab setelan => pilih bahasa dan pemformatan => ganti bahasa indonesia menjadi english => simpan setelan (pojok kanan atas) Lihat gambar di bawah.


3. Setelah simpan setelan => refresh blognya (tekan F5 pada keyboard) =>  maka akan muncul tab penghasilan seperti gambar di bawah ini.


4. Buka tab penghasilan => jika baru pertama di aktifkan biasanya tombol daftar ke adsense masih di non aktifkan (tidak bisa di klik). lihat gambar di bawah bagian yang di tandai garis merah. Untuk mengaktifkan tombol tersebut usia minimal blog anda harus minimal 6 bln, usia anda 18 tahun ke atas, dan tentunya situs anda harus mematuhi kebijakan adsense. Untuk lebih jelasnya klik disini.


5. Setelah situs anda memenuhi syarat adsense seperti di atas, maka tombol daftar adsense akan di aktifkan => untuk daftar ke adsense, klik tombol tersebut dan ikuti langkah-langkahnya (gampang kok) kecuali jika anda ingin pakai akun adsense yang sudah di setujui klik disini.

Biasanya jika baru di terima anda akan bisa membuka akun adsense tapi jangan senang dulu. dalam tahap ini anda masih dalam masa peninjauan. Google adsense meninjau blog anda apakah layak untuk berpartisipasi dengan google adsense atau tidak. dalam masa peninjauan, iklan yang tampil dalam blog anda masih dalam keadaan kosong hingga adsense menerima sepenuhnya, iklan akan muncul. Baca cara agar cepat di approve/setujui oleh google adsense.



No comments:

Post a Comment