Saturday, February 27, 2016

Cara mengajukan banding atas video yang di HAPUS oleh youtube 100% BERHASIL

Cara nengajukan banding atas video yang di hapus oleh youtube



          Ajukan banding jika video tersebut (yang di hapus) adalah benar-benar video buatan anda sendiri. Jangan sekali-sekali mengajukan banding jika video terserbut adalah video orang lain yang di upload ulang.

Berdasarkan pengalaman saya, ada video yang Creative Common (CC) di sini memang di jelaskan dari youtube bahwa video tersebut di ijinkan dari youtube untuk edit dan upload ulang dari menu editor yang di sediakan oleh youtube. Tapi video tersebut kebanyakan tidak bisa di monetisasi (mayoritas) karena dulu saya menggunakan cara tersebut untuk upload video dan akhirnya karena tidak aman, saya memutuskan untuk membuat video sendiri dan menguploadnya. Ini akan sangat di jamin aman.



Oke langsung saja ke pembahasan. Cara mengajukan banding atas video yang di hapus.

Kemarin saya upload video tutorial VB.NET dan video tersebut sepenuh-penuhnya adalah buatan saya sendiri. Kemudian saya dengan sangat berani mengajukan banding karena video tersebut sepenuhnya buatan saya sendiri. Waktu itu katanya video saya melanggar pedoman komunitas. saya berfikir, kok bisa padahal video yang saya upload tidak ada unsur kekerasan, sex, dan yang melanggar pedoman youtube lainnya. Waktu itu juga saya langsung ajukan banding atas video saya itu (ingat jika itu adalah video buatan anda sendiri, ada peringatan seperti itu jangan di hapus videonya).

1. Langsung saya klik ajukan banding di samping kanan video saya yang di hapus tersebut dengan isi kata-kata saya sebagai berikut:

Ini video buatan saya sendiri. Saya merekam sendiri dari camtasia recorder 8 dan sepenuhnya buatan
saya sendiri bahkan isi kodingnya buatan saya sendiri. Kenapa di hapus? Mohon kembalikan video saya
yang di hapus tersebut karena video itu sepenuhnya buatan saya sendiri.


:D itu adalah kata-kata saya saat mengajukan banding. Dalam waktu 10 menit, video saya sudah di kembalikan seperti semula dan fitur saya sudah tidak ada teguran lagi :). Intinya jangan takut jika video itu
adalah sepenuhnya buatan sendiri dan dalam mengajukan banding, kata-katanya jangan di singkat-singkat dan jelaskan alasan anda atas hak dari video tersebut. Youtube tidak bodoh kok, dia pasti akan merespon tindakan anda. apalagi menyangkut dengan video buatan anda sendiri seperti itu.

Oke itulah sedikit pengalaman saya yang dapat saya bagikan kepada anda. Semoga bermanfaat dan semoga sukses. Terimakasih.



No comments:

Post a Comment